Rambut Mendadak Rontok Akibat Cinta

Senin, 17 Oktober 2016

Galau Karena Cinta, Rambut Cewek Ini Mendadak Rontok Sendiri


Masa Sihhh - Kapanlagi.com - Pernah galau? Pasti lah ya, apabila kalau galaunya berhubungan dengan masalah percintaan. Namun yang harus kamu tahu, galau ada batasannya juga loh.

Kenapa ada batasannya? Karena ternyata galau membawa dampak yang enggak baik bagi tubuh. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang gadis asal Inggris bernama Ashleigh Alqotaibi.

Gara-gara galau, rambutnya rontok semua. Ya, rontok! Gadis berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa dirinya galau karena hubungannya dengan sang pacar tidak berjalan mulus.

Yang tak diketahuinya adalah, Ashleigh menderita Alopecia, yaitu keadaan dimana sistem imun salah menyerang ujung rambut, sehingga menyebabkan kebotakan perlahan. Keadaan ini diyakini dipicu oleh stres akibat galau yang dialami Ashleigh.

Dirinya mulai kehilangan rambut sejak bulan November 2014 lalu. Sejak bulan Februari 2015, kebotakan di rambutnya sudah mencapai 95 persen.

Beruntungnya, Ashleigh telah menemukan kekasih baru yang lebih baik dari mantannya. Sejak berkencan dengan pacar barunya tersebut, rambut Ashleigh perlahan-lahan tumbuh kembali karena dirinya jarang menjadi stres. Tuh, makanya, jangan sering-sering galau ya!