Mau Jadi pilot ? Harus Tahu Ini

Selasa, 18 Oktober 2016


Masa Sihhh - Salah satu profesi yang elit di Indonesia adalah pilot. Menjadi seorang pilot memang banyak dimimpikan oleh orang-orang. Karena selain profesi elit menjadi pilot juga bisa membuat kita keliling dunia.

Namun, untuk menjadi pilot dibutuhkan biaya yang sangat mahal loh. Biaya sekolah pilot yang mahal ini sesuai dengan gaji yang akan didapat para pilot saat sudah bekerja. Yaitu bisa mencapai Rp40-70 juta per bulan, sementara co-pilot Rp30-40 juta per bulan.

Jadi, semua biaya yang dikeluarkan sangat sesuai dengan gaji seorang pilot. Tak hanya biaya saja yang cukup mahal tetap sekolah pilot juga sangat terbatas jumlahnya.

Baca juga : Aneh Pilot ini Ngambek Gara Gara Co-Pilot di Sampingnya Gak Cantik, Lihat Ini yang Ia Lakukan

Berbagai seleksi ketat juga harus dilalui oleh mereka yang akan mengikuti sekolah pilot. Selain itu, juga ada seleksi yang ketat sehingga tidak semua orang bisa mengikuti sekolah pilot.

“Dalam satu tahun angkatan, kami rata-rata hanya menerima 30 sampai 40 siswa. Untuk bisa diterima harus lewat seleksi dan biayanya juga cukup mahal,” kata Direktur Nam Air Flying School, Fandy Lingga, seperti dilansir Tribunnews.com.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan siswa selama setahun pendidikan rata-rata mencapai AS$50 ribu (sekitar Rp600 juta). Sementara seleksi yang harus dilewati meliputi seleksi minat dan bakat serta seleksi psikotes.