Pingin Cantik, Air Kencing Bisa Menjadi Solusi

Senin, 17 Oktober 2016

Solusi Kecantikan Terkini "Air Kencing"



Masa Sihhh - Sudah jadi rahasia umum jika setiap orang ingin terlihat memukau dengan wajah yang bersih dan terawat. Banyak hal dilakukan untuk punya wajah paripurna mulai dari rajin facial, injeksi serum hingga operasi plastik. Namun baru-baru ini ada sebuah tren kecantikan murah meriah agar wajah tampak awet muda. Wah, pakai apa? Air kencingmu.

Tunggu-tunggu-tunggu, air kencing? Air kencing manusia? Yap, benar. Mungkin banyak dari kamu yang langsung jijik, tapi percayalah kalau tren kecantikan baru ini tengah jadi perdebatan seru di kalangan netizens. Bahkan popularitas pee facial alias facial wajah dengan air kencing ini membuat banyak orang kepo. Tak sedikit yang sudah mencoba menggunakan air kencing mereka masing-masing untuk diusapkan ke wajah selayaknya krim pelembab.

Treatment yang cukup aneh ini diberi nama Urotherapy dan rupanya bisa kamu lakukan dengan sangat mudah di rumah sendiri. Tak perlu pergi ke salon dan bayar mahal, kamu tinggal mengumpulkan air kencing saat pagi hari usai bagun tidur. Banyak yang mengklaim kalau Urotherapy ini bisa membuat wajah bersih dan mengecilkan pori-pori. Bahkan ada yang menyebut kalau pee facial ini bisa digunakan untuk menyembuhkan kulit bersisik tebal (psoriasis), eksim dan jerawat.

Penggunaan air kencing saat pagi hari diyakini yang terbaik karena sudah lama berada dalam tubuh kamu. Salah seorang penulis Thrillist bercerita bahwa dia menemukan formula dalam air kencing usai ibunya bertanya ke petugas lab bagaimana cara punya wajah awet muda dan tak berkeriput. Sang petugas lab pun menjawab sunscreen sembari berbisik untuk memakai air kencing. Dan mungkin benar saja, karena praktek Urotherapy ini sudah terjadi sejak masa lampau, seperti dilansir Mirror.

Konon katanya para penduduk Indian, Mesir, Yunani dan Romawi Kuno memakai air kencing mereka sendiri untuk wajah yang berseri. Sempat ada penelitian yang menyebut jika urea dan asam urat dalam air kencing bisa mengelupas sel kulit mati. Bahkan salah satu vlogger kecantikan di Youtube lewat channel Wild By Design, memberanikan diri melakukan pee facial.

Sementara itu dokter klinik spesialis kecantikan di New York yakni Dr Sejah Shah berkomentar, "Kencing memiliki kandungan utama air dan sedikit urea. Kandungan urea itu kurangd ari 5% dan produk kecantikan yang lazim beredar di pasaran mengandung urea di atas 10%,". Hmm, jadi apa kamu berani mencoba terapi air kencing untuk wajah ini?