Enzo Ferrari dan Mezut Ozil Adalah Bukti Kalau reinkarnasi Itu Benar

Senin, 17 Oktober 2016

Enzo Ferrari dan Mezut Ozil Adalah Bukti Kalau reinkarnasi Itu Benar



Masa Sihhh - Enzo Ferrari adalah pendiri Ferrari, Loopers. Sementara Mesut Ozil adalah pemain sepak bola Arsenal FC. Selain wajah mereka yang mirip bingits, fakta unik yang bikin mereka terlihat banget seperti doppelganger adalah meninggalnya Enzo Ferrari pada tahun 1988, yaitu di tahun yang sama dengan lahirnya Mesut Ozil.

Siapa yang tak kenal pria ganteng yang satu ini, semua yang suka sepak bola tentu tak asing dengan dirinya. Dialah Mesut Ozil, pemain bola dunia asal Jerman keturunan Turki ini begitu mempesona. Selain kelincahannya di lapangan hijau, ternyata Oil juga terkenal santun di luar lapangan.

Pemain dengan gaya rambut jabrik ini dilahirkan dengan nama Mesut Özil ini dilahirkan di Gelsenkirchen, Jerman Barat 15 Oktober 1988. Orang tuanya adalah imigran Muslim asal Turki . Tentunya Ozil juga beragama Islam.

Ozil pernah menjadi fenomenal ketika keputusannya untuk lebih memilih bergabung dengan Timnas Jerman ketimbang bergabung dengan Timnas Turki. Dari sinilah Ozil dijuluki dengan “the lost boy” atau si anak hilang. Ya. Bagi Turki Ozil adalah anak hilang yang harus direbut kembali. Namun Ozil telah memutuskan nasib karirnya menjadi bagian dari Timnas Jerman bukan Turki.

Selain sebutan sebagai “The Lost Boy”, Ozil juga dapat sebutan sebagai “El Buho” atau Si Burung Hantu karena kelincahannya dalam mengoper bola serta menguasai lapangan. (Banyak sekali ya titelnya Ozil ini).

Karir sepakbola Ozil dimulai ketika ia bergabung dengan klub di kota Gelsenkirchen (kota kelahirannya). Sejak saat itu Ozil terus berpindah klub ke yang lebih bonafid tentunya. 

Kelihaiannya dalam bermain bola akhirnya tercium oleh Timnas Jerman U-17 dan U-21 dimana Ozil kemudian terus mengasah dan menunjukkan performa gemilangnya dalam mengolah si kulit bundar di setiap pertandingan. 

Nama Mesut Ozil pun kian berkibar. Sebuah klub sepakbola dunia sekelas Real Madrid pun mengincar dirinya dan berani membayar transfernya dari Werder Bremen ke Real Madrid sebesar  15 juta Euro.

Sukses berkiprah bersama Real Madrid, nama Mesut Ozil pun di sebut-sebut bakal dipinang oleh Arsenal. Dikabarkan pemindahan Ozil dari Madrid ke Arsenal memakan biaya hingga 42,5 juta Poundsterling atau setara 745 miliar rupiah (woooowww berapa karung itu uangnya he he he).

Pindah Kewarganegaraan

Mesut Ozil adalah tipe orang yang berani menetapkan keputusan. Ketika perpindahan kewarganegaraannya dari Turki ke Jerman pada 2007. Padahal kala itu Turki sedang gencar-gencarnya mengusahakan agar Ozil mau bermain di Timnas mereka. Namun Ozil dengan tegas menolak. Ia tahu apa yang dia mau dann siap menerima konsekuensi apapun atas keputusannya.

Gara –gara hal itu Ozil sempat dijuluki “Si anak hilang” oleh Turki. "Kami akan melakukan semuanya agar dia dapat bermain untuk kami," papar pelatih nasional Turki waktu itu, Fatih Terim, yang senang melontarkan pernyataan tajam dengan cara menyindir tentang urusan dalam negeri. Özil pada waktu itu bermain untuk Jerman dalam pertandingan persahabatan dan secara teoretis, dia juga dapat bermain untuk Turki. Baru setelah pertandingan resmi – yaitu kualifikasi Piala Eropa atau pertandingan Piala Dunia – seorang pemain tidak lagi dapat berganti tim nasional. Özil pun jual mahal.

Akhirnya, Özil menolak tawaran Terim dan bermain untuk tim nasional Jerman U-21 dalam pertandingan antar negara. Ia yakin ingin bermain untuk Jerman, demikian diungkapkan Özil. Meski hal itu diucapkan dengan tegas olehnya, Özil terkadang terlihat bimbang dalam menetapkan pendiriannya.

Mesut Ozil Muslim

Dilahirkan di keluarga Muslim yang taat membuat Mesut Ozil tumbuh menjadi pemuda yang sangat memegang teguh keyakinannya. Ozil, walau ia tumbuh di lingkungan yang jauh dari nuansa Islam, namun didikan keluarga telah membuatnya begitu taat menjalankan ibadah agamanya.

Setiap akan berlaga Ozil akan selalu mendahuluinya dengan menengadahkan tangan guna memanjatkan doa. Ini seringkali tertangkap kamera. 

Ketika sebelum bertanding, Ozil juga sering melantunkan ayat Al Qur’an (Mengaji). Ia juga rajin shalat.

Saat bulan Ramadhan datang, dengan sekuat tenaga Ozil juga berpuasa walau jadwal pertandingan serta latihan begitu padat. Jika memang dibutuhkan energi prima dan meninggalkan puasa Ramadhan maka Ozil juga akan menggantinya di luar Ramadhan. 

Tentunya melakukan semua ibadah itu tidaklah berat jika di INdonesia yang mayoritas Muslim, namun bagi Ozil yang hidup di negara dimana lingkunagnnya kebanyakan bukan Muslim tentulah hal ini menjadi tantangan sendiri bagi Ozil. Namun Ozil telah membuktikan bahwa dia serius dengan agamanya tentu melebihi seriusnya dalam menjalani berbagai pelatihan dan pertandingan sepak bola. Itu adalah teladan yang baik bagi seorang Muslim.

Kisah Asmara Ozil

Sebagai seorang pemuda yang tampan dan memiliki karir yang cemerlang, tentunya Ozil sangat banyak pilihan dalam menentukan pasangan hidupnya. Seorang pemain sepakbola tentu tidak hanya disorot dari kemampuannya di lapangan hijau. Kehidupan di luar lapangan terkadang bisa membuat seorang pemain lebih terkenal daripada mereka yang hebat dalam mengolah bola di lapangan. Tak terkecuali dengan Mesut Ozil.

Selain hebat dalam mengatur serangan bagi timnya, Ozil juga dikenal sebagai pria yang memiliki selera tinggi dalam memilih kekasih. Ia sempat menjalin hubungan dengan Anna Maria, seorang model Jerman, Aida Yespica, mantan Miss Venezuela, dan kini ia tengah dekat dengan penyanyi pop Jerman, Mandy Capristo.

Anna Maria merupakan kekasih pertama Ozil sejak menjadi pemain profesional ini. Sempat menjalin hubungan yang cukup lama, akhirnya kedua sejoli ini memutuskan bahwa hubungan mereka bukanlah apa yang mereka inginkan. 

Setelah selesai dengan Anna, berikutnya Aida Yespica lah yang menjadi pelabuhan hati Ozil. Mantan Miss Venezuela 2002 yang memiliki selisih umur enam tahun dengan sang pemain sepakbola ini menjalin hubungan dari pertengahan 2011 hingga 2012. Sayang, hubungan pasangan ini harus kandas karena jarak yang memisahkan antara Venezuela dan Spanyol.

Terkini, Ozil dikabarkan tengah dekat dengan salah satu penyanyi pop Jerman, Mandy Capristo. Keduanya disinyalir sudah mulai dekat saat hubungan Ozil dan Yespica berakhir. Namun, sulitnya menemukan foto mereka berdua membuat hubungan keduanya baru bisa dikonfirmasi pada pertengahan 2013 di mana keduanya tampak mesra berjalan di New York dan guyuran hujan sama sekali tidak menjadi halangan bagi kedua insan muda ini untuk menunjukkan kemesraannya.

Sempat beredar kabar bahwa Ozil dan Mandy kini sudah bertunangan. Namun, sampai saat ini kabar itu hanyalah sekedar isapan jempol karena keduanya belum mengeluarkan pernyataan apapun.

Wah semoga cepet ke pelaminan ya Mesut Ozil. Ditunggu undangannya....(emang bakal diundang? Kalaupun diundang emang kuat ngisi amplopnya? wakakak...).

Biodata Mesut Ozil 

Nama Asli : Mesut Ozil
Tanggal Lahir : 15 Oktober 1988
Tempat Lahir : Gelsenkirchen, West Germany
Tinggi Badan : 181cm
Kewarganegaraan : Jerman
Warna Rambut : Coklat Tua
Warna Mata : Coklat
Ayah : Mustafa Ozil
Populer Sejak : Menjadi pemain timnas Jerman U19 (2006)