Gara-Gara Menggugah Foto Ini di FB, Ia Dikurung Ayahnya

Selasa, 18 Oktober 2016


Masa Sihhh - Seorang ayah bernama Rolando Cruz asal Amerika Serikat ini dilaporkan telah mengurung putrinya yang berusia 17 tahun di kandang anjing selama tiga hari. Aksi kejam yang dilakukan Rolando terhadap putrinya yang bernama Monica Cruz ini gara – gara Cruz tak senang melihat gaya anaknya yang tampil seperti anjing . Sebelumnya , Monica memang kerap mengunggah foto editan karakter anjing yang saat ini tengah menjadi trend di sosial media.

Dan untuk mendisplinkan anaknya , Rolando pun memberikan hukuman kepada putrinya itu dengan tega mengurung anaknya di kandang anjing.

Awalnya , Rolando menemukan beberapa foto di laman Facebook putrinya yang diedit dengan menggunakan Filter Dog dari aplikasi Snapchat.

Rolando yang marah pun langsung mengurung putrinya di dalam kandang selama tiga hari dan makan makanan anjing serta minum air dari mangkuk. Monica juga tak mandi selama dan terpaksa harus buang air besar di dalam kandang yang hanya dilapisi dengan koran.

Kondisi Monica yang dikurung di dalam kandang ini pertama kali diketahui oleh neneknya Odalys Cruz. Pada saat itu , si nenek mengaku jika cucunya itu tak pernah menjawab telepon darinya selama beberapa hari. Sang nenek akhirnya mengunjungi rumah Monica, sementara kedua orangtuanya tengah bekerja.

“Cucu perempuanku selalu meneleponku untuk bercerita tentang banyak hal. Dia datang ke rumah setidaknya seminggu sekali untuk membantuku di rumah. Saya pikir ada sesuatu yang salah ketika anak saya (Rolando Cruz) tak pernah menjawab teleponku. Aku memutuskan pergi ke rumah cucuku untuk memastikan semuanya baik-baik saja dan saat itulah akau menemukan cucuku terkunci di dalam kandang,” kata Odalys Cruz.

Monica sendiri mengaku jika dirinya tak menyangka akan diperlakukan setega itu oleh ayahnya.

“Aku pulang dari Newport Mall bersama dengan teman-teman sebelum akhirnya aku dikurung. Ibuku sedang duduk di sofa menangis dan ayah berada di kamar tidur bersamaku. Aku tidak percaya orang tuaku akan melakukan sesuatu seperti ini karena beberapa gambar Snapchat,” kata Monica Cruz.

Hingga pada akhirnya , aksi Rolando ini pun dilaporkan oleh pihak yang berwewenang. Saat dimintai keterangan , Ronaldo mengaku jika dirinya tak suka melihat beberapa foto putrinya yang terlihat seperti anjing. Dia pun berniat untuk memberikan hukuman agar anaknya lebih disiplin.

Salah satu Detektif Santiago pun mencoba untuk mengungkapkan keterangan dari Rolando setelah berhasil diwawancarai oleh pihak hukum.

“Rolando Cruz menjelaskan kepadaku bahwa ia menemukan beberapa foto di halaman Facebook putrinya yang membuatnya terlihat seperti anjing. Dia menanyakan kepada teman-teman Monica apa maksud dari foto itu dan mereka mengatakan itu adalah filter dari sebuah aplikasi. Ayah Monica rupanya tak senang putrinya terlihat seperti anjing di internet. Inilah yang membuat Cruz mengambil langkah ekstrim dalam upaya untuk mendisiplinkan putrinya,” kata Detektif Santiago.

Kini , ayah dan ibu Monica akhirnya ditangkap karena dianggap membahayakan dan mengabaikan putri kandungnya.